banner 728x90 banner 728x200 banner 728x90

Menarik ! Bisnis “Tanpa” Modal ini Bisa Kamu Jalankan lho

Di blog 37 views

Memulai usaha atau bisnis tak perlu bingung, banyak jalan yang bisa ditempuh. Meski ketika ingin memulainya terpikirkan pertama kali adalah MODAL. Kemudian, setelah itu ada alasan lain yaitu BAKAT Jualan. Alasan ini sering ditemukan ketika ajakan kepada kita untuk melakukan usaha atau bisnis dari teman atau orang lain. Meski hal itu belum dilakukan namun sudah ada rasa “menyerah” duluan.

Berbisnis itu tidak nyaman. Tidak mudah dan butuh perjuangan. Jika di awal untuk memulai perjuangan sudah menyerah, artinya kamu sudah kalah sebelum bertanding.

Biasanya berbicara modal, kita langsung to the poin pada modal berwujud UANG. Ya, memang segalanya perlu uang tapi uang bukan segalanya. Masih banyak potensi modal selain hal itu. Bahkan banyak kita baca prestasi keberhasilan seseorang dalam berbisnis meski dia minim modal bahkan tanpa modal “uang” sama sekali. Kok bisa ?

Bisa. Tergantung kamu bagaimana bergerak dan semangatnya. Semangat untuk sukses meski di awal berpikir apa mungkin. Dunia penuh kemungkinan, wong tukang pijet saja bisa sukses. Punya rumah besar, bisa beli banyak mobil. Modalnya tukang pijet apa, tenaga dan pikiran. Berpikir bagaimana supaya banyak pelanggan, kemudian mengatur tenaga untuk melakukan jasa pemijatan. Setelah banyak terkumpul uang, lalu dia mencoba berbisnis yang lebih menguntungkan menurutnya, akhirnya perlahan dengan kegigihannya dia bisa sukses.

Kisah sukses itu menjadi sebuah pengakuan diri, dan akhirnya secara perlahan adalah sebuah keinginan untuk menjadi yang terbaik.

Yang perlu diingat, bahwa apapun saat ini kondisimu, semua berawal dari tidak ada menjadi ada dikarenakan banyak faktor. Jiwa rendah hati harus kamu lestarikan supaya endingnya tetap baik. Jangan sombong dan tetaplah membumi.

Berbisnis Modal Gadget

Handphone saat ini merajai dunia dalam keseharianmu. Jika dihitung secara prosentase, kiranya 80 % waktumu dihabiskan dengan memegang handphone.

Lazimnya saat ini ketergantungan terhadap alat komunikasi sudah melekat pada setiap individu. Makin berkembang zaman, makin canggih tekhnologi, makin membawa dampak yang luar biasa. Sehingga muncul kata ” yang dekat jadi jauh, yang jauh jadi dekat “.

Memanfaatkan gadget dengan bijak perlu kamu lakukan, meski 80% waktu habis digunakan bersama gadget akan tetapi setidaknya gadget berfungsi untuk membantu memudahkan serta meningkatkan kesejahteraan. Bagaimana caranya ? Adalah dengan menggunakan sebagai alat bisnis. Menjual !

Kita mengeluarkan uang untuk beli pulsa. Daripada habis begitu saja hanya untuk ngrumpi, hanya untuk melihat time line medsos, lebih baik mengisinya dengan memberikan informasi yang bersifat bisnis. Sebab, dengan begitu meski “modal” kamu kecil bahkan kamu merasa tak punya modal, gadget bisa menjadi sebuah “modal” untuk sukses.

Hilangkan kata “saya tidak bakat”. Sebab, segala sesuatu bisa dipelajari, ditetapkan polanya dengan mengasah setiap hari. Satu kata yang bisa kamu tanamkan saat ini. MULAILAH !

Mulailah sekarang, mulailah dengan hal kecil, mulailah menanamkan dalam diri untuk sukses. Meski demikian, sukses bukan saja sukses dunia tapi juga akhirat. Nah, ini pun perlu kebijakan diri, atur waktu sedemikian rupa antara kebutuhan jasmani dan rohani, antara hubungan kita dengan person lainnya dan antara kita dengan Tuhan.

Bagaimana caranya berbisnis dengan Gadget, hal seperti ini bisa kamu lakukan sekarang :

  1. Menjual produk orang lain dan atau teman kamu. Jika orang lain dan atau teman kamu merupakan produsen sebuah produk, bantulah untuk menjualkan atau memasarkannya. Bikin kesepakatan dengan ownernya mengenai potensi marketingnya, serta omzet yang telah diperkirakan. Kesepakatan mengenai selisih margin yang akan kamu peroleh, dari harga produk awal yang diberikan oleh owner tersebut. Kesepakatan aturan main yang saling menguntungkan.
  2. Menjual produk MLM. Banyak sekali produk dengan sistem marketing secara multi level, meski terkesan kurang bisa kamu terima namun tidak ada salahnya untuk dicoba. Banyak produk MLM yang cukup bagus dan bonafide. Dan kenyataan bahwa banyak juga yang berhasil sukses dengan menjalankan hal tersebut.
  3. Menjual jasa. Banyak potensi yang bisa dikembangkan. Sesuaikan dengan apa yang menjadi “passion” kamu saat ini, kata kuncinya adalah berani memulai. Jasa yang kamu lakukan banyak ragamnya, lihatlah dan kenali apa saja yang menjadi kesukaan kamu saat ini. Jika kamu suka banget dengan mobil, kamu bisa mencoba menjadi makelar atau jasa perantara penjualan dalam usaha jual beli mobil.

Hal di atas bisa kamu lakukan hanya dengan memanfaatkan gadget. Tak perlu modal banyak, gadget sebagai modal sarana marketingnya. Sebab, kamu tidak harus mengeluarkan modal produksi kan ?

Tambahkan komentar untuk penambahan ulasan…

banner 728x90

Tags: #bisnis tanpa modal

author
Penulis: 
    Tak Ada Yang Tidak Mungkin, Berawal Dari Keterbatasan Yang Merana
    Tak Ada Yang Tidak Mungkin, Berawal Dari Keterbatasan Yang Merana
    Setiap akan membuat tulisan saya selalu merenung
    Prinsip PARETO Dalam Keseharian Kita
    Prinsip PARETO Dalam Keseharian Kita
    Barangkali belum banyak yang mengetahui tentang prinsip
    Buatlah Batikmu Beda
    Buatlah Batikmu Beda
    Mempunyai baju batik bisa didapatkan dengan mudah.
    Supplier Batik Handmade
    Supplier Batik Handmade
    Selamat Tahun Baru 2019. Memulai tahun ini

    Tinggalkan pesan "Menarik ! Bisnis “Tanpa” Modal ini Bisa Kamu Jalankan lho"

    Baca Juga×

    Top